Cara Office 365 Melindungi Data Penting dalam Perangkat Mobile Anda

Sebagai pengusaha pintar yang sering bekerja secara mobile, perangkat smartphone atau tablet menjadi sangat penting. Dengan perangkat tersebut, Anda melakukan pekerjaan atau bisnis dimanapun dan kapanpun Anda mau. Selain itu, Anda pun bisa menyimpan berbagai data berkaitan dengan pekerjaan atau bisnis Anda tersebut. Salah satu cara melindungi data penting Anda di smartphone atau tablet adalah dengan menggunakan Office 365. Sebenarnya, bagimana cara Office 365 melindungi berbagai data penting Anda?

Menggunakan Berbagai Sistem Keamanan

Untuk melindungi semua data penting Anda, Office 365 hanya bisa digunakan pada perangkat yang legal dan memenuhi standar resmi. Selain itu, layanan Office 365 juga memberikan saran jika data tersebut sebaiknya menggunakan password. Data penting Anda juga akan dilindungi oleh Azure Active Directory Premium. Intinya, data Anda tidak akan mudah dibuka jika bukan Anda yang membukanya.

Memeriksa Data yang Masuk ke Perangkat Anda

Ada kalanya Anda harus mengambil data secara online. Itu artinya akan ada URL yang masuk yang tidak semuanya aman. Untuk memberikan perlindungan, Office 365 menggunakan 2 fitur yaitu URL Detonation dan Dynamic Delivery. Dengan dua fitur pengamanan ini, Office 365 akan melakukan pemeriksaan terhadap link yang masuk ke perangkat smartphone atau tablet Anda seperti data dalam bentuk Office, PDF, dan lainnya. Fitur pengaman ini akan memeriksa apakah file tersebut berpotensi membawa virus atau tidak. Jika memang berpotensi berbahaya bagi smartphone atau tablet Anda, fitur tersebut akan langsung menghalangi akses link tersebut. Dengan fitur Dynamic Delivery, Anda tetap bisa membaca file atau data saat Office sedang melakukan pemeriksaan pada file yang terlampir. Untuk menggunakannya juga sangat mudah. Cukup aktifkan kedua fitur tersebut maka keduanya akan bekerja secara otomatis.

Melindungi Data Penting Anda

Ada kalanya Anda harus melampirkan identitas atau informasi penting namun sifatnya pribadi. Misalnya, Anda harus mencantumkan nomor kartu kredit atau nomor-nomor lainnya. Salah satu fitur Office 365 akan melindungi data penting tersebut sehingga tidak sampai jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Jika Anda menerima data atau file dalam bentuk Exchange Online, SharePoint Online, atau One Drive, maka fitur tersebut akan langsung melakukan pemeriksaan secara otomatis. Anda juga akan mendapatkan peringata jika data tersebut berpotensi berbahaya bagi perangkat Anda.

Adanya Fitur Rights Management

Satu lagi fitur pelindung yang ada dalam Office 365 adalah Office 365 Rights Management. Fitur ini berfungsi untuk melindungi semua data-data atau email yang ada di perangkat smartphone atau tablet Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat dan mengatur data yang ada tersebut. Fitur ini melindungi data Anda dengan cara mengelompokkan data yang ada, memberikan label pada data tersebut kemudian memberikan perlindungan. Untuk lebih memundahkan Anda dalam memilah data-data tersebut, Office 365 memperbolehkan Anda untuk memberikan klasifikasi secara manual.